SOSIALISASI PENGKAJIAN PHBS, INSPEKSI SANITASI DAN KANTIN SEHAT OLEH TIM PUSKESMAS WISMA INDAH BOJONEGORO

Pada hari Kamis, Tanggal 6 Februari 2020 di aula SMP Negeri 6 Bojonegoro, Puskesmas Wisma Indah Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih di Sekolah. Bapak Lasiran, M.Pd selaku Kepala Sekolah membuka acara tersebut, serta memberikan sedikit materi tentang PHBS.

Setelah Bapak Lasiran, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Bojonegoro, Ibu Azizah Mizan, A.Md,KL selaku Koordinator Upaya Kesehatan Lingkungan memberikan materi yang lebih mendalam tentang PHBS dan Jajanan Yang Sehat di Kantin.

Kader UKS SMP Negeri 6 Bojonegoro dan Pihak Pengelola Kantin Serta Bapak Ibu guru mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh Puskesmas Wisma Indah

Sosialisasi tersebut tidak lain mengarah pada praktik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di sekolah. Karena terdiri dari sekumpulan perilaku yang dipraktikkan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran.Sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat.

#SPENSIXBOUNGGULDANBERKARAKTER