LDKS OSIS di Mangrove Centre Tuban

LDKS OSIS merupakan kegiatan pembelajaran peserta didik yang terpilih menjadi pengurus OSIS, dimana pengurus OSIS mendapatkan materi tentang Kepemimpinan dan Keorganisasian. Kegiatan ini merupakan bekal awal untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun dan menjalankan kegiatan OSIS.

Kegiatan LDKS ini dilaksanakan mulai tanggal 13-14 November 2020 bertempat di Mangrove Centre Tuban. kegiatan LDKS merupakan Hal yang tepat dalam rangka mewujudkan, menghasilkan dan mengembangkan kemandirian, kebersamaan, kerjasama tim dan kecakapan pengurus OSIS.

Kegiatan dibuka pada pukul 18.00 Wib di lapangan apel yang ada di depan tenda pengurus OSIS. kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Tulus Widodo, S.Pd. Setelah Apel dilaksanakan dilanjutkan dengan materi Oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Bojonegoro.

Apel Pembukaan LDKS OSIS SMP Negeri 6 Bojonegoro

Beliau berpesan kepada pengurus OSIS, Pengurus OSIS SMP Negeri 6 Bojonegoro harus memiliki Kecakapan, Kemandirian, Memiliki Jiwa Kepemimpinan dan bertanggung jawab. “Saya menaruh harapan yang tinggi kepada kalian agar bisa dan mampu memberikan dampak positif terhadap SMP Negeri 6 Bojonegoro” kata¬† bapak Lasiran, M.Pd sebelum memulai materi.

Bapak LASIRAN, M.Pd selaku kepala sekolah pada saat memberikan materi 

bapak kepala sekolah mempimpin Games Bingo

Keesokan paginya, pada pukul 04.00 siswa sudah mulai bangun, dan bersiap untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan imam Bapak Khudhori, M.Ag dan sekaligus memberikan Kuliah Subuh kepada pengurus OSIS SMP Negeri 6 Bojonegoro.

Setelah matahari mulai terbit, seluruh anggota OSIS menuju ke lapangan Sepatu roda yang ada di Mangrove Centre Tuban untuk melakukan Olahraga dan latihan PBB yang dikomando oleh bapak Imam Sudartono, M.Pd dan Bapak Fikri Aldi Rahmawan.

Pengurus OSIS melakukan olahraga untuk menjaga ubuh tetap sehat dan bugar

Outbond bersama Sixteen Soko dengan trainer Kak Didik dimulai pada pukul 09.00 kemudian dilakukan refleksi dan evaluasi oleh tim trainer outbond sixteen soko tentang apa tujuan dan maksud dilakukan outbond tersebut.

Permainan untuk melatih kekompakan

Repleksi dan Evaluasi setelah pelaksanaan Outbond

Agenda terakhir yang dilakukan oleh Pengurus SMP Negeri 6 Bojonegoro adalah penandatangan Pakta Integritas Pengurus OSIS Masa Bakti 2020/2021, diharapkan pengurus OSIS SMP Negeri 6 Bojonegoro mampu melaksankan Tupoksi dan bertanggung jawab kepada jabatan merekaa. Kemudian seluruh rangkaian acara kegiatan ditutup oleh Ibu Siti Marfuah, S.Pd.

Penandatanganan Pakta Integritas Pengurus OSIS SMP Negeri 6 Bojonegoro

Ibu Siti Marfuah, S.Pd saat menutup kegiatan LDKS OSIS

#SpensixBo

#Unggul Berkarakter

#Eco Entrepreneur Classic