Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2020

Pada hari ini, bertepatan dengan jadwal Pengajian Rutin yang setiap hari Jumat wage dilakukan pengajian rutin Isyaadul Ibad yang dilaksanakan pada pukul 06.00 di Mushalla At-Ta’dib SMP Negeri 6 Bojonegoro. Narasumber pada pengajian rutin Jumat Wage di mushalla At-Ta’dib ini di pimpin langsung oleh KH. Agus Sholahuddin, M.Hi.

KH. Agus Sholahuddin, M.Hi memimpin pengajian Jumat Wage Irsyaadul Ibad

Selain pengajian rutin Jumat wage, pada pukul 08.00 dilakukan juga Penilaian Kinerja Kepala Sekolah selama 1 tahun belakang. Pada penilaian PKKS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Siswa dan Orang tua / wali mengikuti secara langsung melalui aplikasi Zoom.

Sebanyak 15 siswa, 3 orang tua / wali mengikuti PKKS secara daring melalui Aplikasi Zoom. Siswa tetap memakai seragam pada hari itu, karena masih dalam jam pelajaran.

Lasiran, M.Pd memberikan sambutan sekaligus paparan yang sudah terjadi dan dilaksanakan SMP Negeri 6 Bojonegoro selama 1 tahun dengan Power Point yang ditampilkan di layar Televisi yang berada di depan Meja tim Penilai PKKS.

Lasiran, M.Pd pada saat paparan tentang gambaran 1 tahun kebelakang yang dilakukan SMP Negeri 6 Bojonegoro.

Tim Penilai Drs. Muhadi, M.Pd merasa senang dan terbantu oleh paparan dari Kepala SMP Negeri 6 Bojonegoro, Lasiran, M.Pd. Karena paparan yang disampaikan oleh kepala sekolah sudah cukup menggambarkan apa yang dilakukan SMP Negeri 6 Bojonegoro 1 tahun kebelakang ini dengan Power Point yang dibuat by Data.

Selanjutnya, tim penilai PKKS tahun 2020 memberikan Link Kuisioner untuk dikerjakan oleh perwakilan 15 siswa, 3 Orangtua / wali, 10 orang guru untuk dijadikan Sampling pada PKKS tahun ini.

10 orang perwakilan guru mengerjakan Kuisioner yang diberikan oleh Tim PKKS

Setelah dilakukan penilaian di setiap komponen sekolah, Drs. Edy Dwi Susanto memberikan Evaluasi dan refleksi kepada seluruh komponen SMP Negeri 6 Bojonegoro, dan memberikan Treatmen apa saja yang bisa dilakukan SMP Negeri 6 Bojonegoro untuk memanfaatkan kondisi geografis sekolah.

Evaluasi dan Refleksi oleh Drs. Edy Dwi Susanto Tim Penilai PKKS

Pada akhir Acara, Dandi Suprayitno, AP.M.Si memberikan pesan dan Amanat untuk Bapak Ibu Guru “Korona masih ada, kita harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan, tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, Karena Covid-19 di indonesia masih terus meningkat dan belum menunjukan penurunan yang signifikan. Lindungi keluarga kita dirumah, keluarga kita di sekolah dengan tetap melakukan 3M” tutup Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro pada saat memberikan Evaluasi dan Refleksi kepada Komponen Sekolah.

Pemberian Cinderamata Buku Lilin ditangah Pandemi Karya Lasiran, M.Pd dan Optimisme ditengah Pandemi, Harus! karya Bapak Ibu Guru dan TAS SMP Negeri 6 Bojonegoro.

#Merdeka Belajar

#SpensixBo

#Unggul Berkarakter

#Eco Entrepreneur Classic